CSV Nestle untuk Manfaat kebersamaan

CSV Nestle untuk Manfaat kebersamaan

December 13, 2021 0 By admin

CSV atau singkatan dari Creating Shared Value merupakan prinsip dari PT Nestle yang melakukan bisnis dan berkontribusi kepada masyarakat. CSV Nestle memang selalu memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat dengan berbagai macam produk didalamnya. Ada banyak sekali produk yang memberikan kenyamanan bagi masyarakat ketika mereka butuh sesuatu. Terlebih perusahaan juga berkomitmen untuk mencapai 3 ambisi yang telah ditargetkan untuk tahun 2030. Sejalan dengan tenggat waktu pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Apa itu CSV Nestle?

Bagi anda yang belum familiar dengan CSV berikut ini merupakan penjelasan singkat mengenai CSV. Suatu bisnis memang perlu berjalan lebih lama sehingga agar bisnis bisa sukses dalam jangka panjang serta menciptakan manfaat bagi para pemegang saham maka harus menciptakan manfaat bagi masyarakat. Dari sini, CSV lahir mengingat kegiatan usaha dari Nestle dan keinginannya untuk menjadi perusahaan terkemuka di bidang gizi, kesehatan, dan kegiatan. Dengan adanya CSV, perusahaan telah menetapkan bidang-bidang yang bisa mengoptimalkan manfaat bersama dengan masyarakat yaitu dibidang air, pembangunan pedesaan serta gizi.

Selain itu, CSV Nestle juga akan menciptakan manfaat bagi pemegang saham serta masyarakat yang secara integral berkaitan dengan operasi dan strategi utama dari perusahaan. CSV sendiri berada di tingkat yang paling atas yang mana hal ini memiliki fungsi untuk pembangunan yang memenuhi kebutuhan saat ini tanpa mengorbankan kemampuan generasi mendatang dalam memenuhi kebutuhannya. Selain itu, nestle juga menggunakan seluruh value chainnya untuk memperoleh manfaat bagi perusahaan serta pemangku kepentingannya. Adapun value chain nestle, secara sederhana bisa diringkas menjadi 3 komponen besar seperti agriculture and sourcing, manufacturing and distribution, dan produk and consumers.

Pentingnya CSV Nestle

Selain itu, CSV juga memiliki peranan yang cukup penting karena melalui dampak rantai usaha (value chain impact), konteks pertumbuhan (context for growth), manfaat untuk Nestle  (value of Nestle) dan manfaat untuk masyarakat (value for society) merupakan komponen yang penting. Komponen agriculture and sourcing dinyatakan sebagai dampak rantai nilai yang merupakan praktik pembelian yang menekankan pada kualitas dan keberlanjutan serta riset dan pengembangan untuk meningkatkan hasil panen para pemasok. Konteks untuk pertumbuhan disini adalah pengembangan pertanian serta pemasok yang meliputi transfer teknologi serta peningkatan kapasitas petani.

Dengan dukungan riset dan pengembangan untuk menghasilkan produk yang bergizi, CSV Nestle tentu saja akan memberikan dampak yang bagus untuk masyarakat. Hal itu disebabkan karena masyarakat bisa menikmati pilihan prduk dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, Nestle juga akan memiliki posisi pasar yang cukup bagus. Dengan pengelolaan air yang baik, masyarakat juga bisa terpenuhi kebutuhannya dan Nestle juga akan terjamin keperluan air dalam proses produksinya. Sementara pembangunan pedesaan, nestle juga bisa berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan petani dan juga akan menjamin pasokan bahan baku.